TOKOH GLOBALISASI



Ibnu sina yang bernama lengkap Abu Ali Al-Husein ibn Abdullah ibn Al-Hasan ibn Ali ibn Sina dan terkenal dengan panggilan Ibnu Sina memiliki potensi, kemampuan, dan kecerdasan yang luar biasa. Ibnu Sina terkenal dengan ingatan yang tajam dan kecerdasan yang luar biasa. Di usianya yang masih 18 tahun, ia telah memiliki profesi dalam berbagai bidang seperti guru, penyair, filsuf, pengarang, dan dokter. Kemampuannya dalam dunia pengobatan sangat termasyur. Dengan demikian, tokoh muslim yang terkenal di bidang kedokteran dan juga ahli dalam bidang filsuf adalah  Ibnu Sina.


  2. PENEMUAN IBNU SINA

       1. Metode Karantina

Karantina merupakan salah satu metode yang banyak digunakan beberapa waktu lalu, yakni saat pandemi Covid-19 menyebar. Dalam sejarahnya, ternyata penemuan metode karantina ini memiliki kaitan yang cukup lekat dengan Ibnu Sina.

       2. Distilasi Uap Minyak Atsiri

Penggunaan minyak esensial telah dilakukan sejak zaman dulu, khususnya ketika melakukan penyembahan dan ritual. Hal ini banyak dilakukan oleh orang Mesir, Yunani, hingga China dan India.

 https://roboguru.ruangguru.com/question/tokoh-muslim-yang-terkenal-di-bidang-kedokteran-dan-juga-ahli-dalam-bidang_QU-CHE8H7VN

https://sains.sindonews.com/newsread/1009481/768/5-penemuan-ibnu-sina-yang-berpengaruh-besar-bagi-dunia-1675065682

(Penulis: Khofifah Rau D. J 21)


 

 

Komentar

Postingan Populer