APASIH GLOBALISASII?

  Teman-teman Jagad akhir-akhir inikita sering di tautkan sebagai generasi Z. Generasi Z juga digabungkan sebagai generasi Globalisasi. Globalisasi merupakan suatu perkembangan yang dirasakan di penjuru dunia mengenai suatu perkembangan di berbagai bidang.

Pengertian globalisasi

Di kehidupan kita yang sekarang ini,kita tidak jauh-jauh dari adanya pengaruh dari globalisasi. Sebab akibat dari globalisasi sendiri sudah banyak di rasakan oleh setiap negara di dunia,karena memang merupakan aspek utama dari perkembangan/kemajuan suatu negara. Lantas apasih yang di maksud globalisasi itu? Yuk kita simak

 

Globalisasi merupakan serapan dari kata globalization, yang Secara bahasa, global berarti mendunia, sedangkan ization merujuk kepada suatu proses yang dimanamelibatkan proses integrasi yang berlingkupinternasional yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran,dan aspek-aspek kebudayaan lainnya.

 

Kemudian menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), globalisasi berarti proses masuknya informasi, pemikiran, gaya hidup, dan teknologi ke ruang lingkup dunia. Atau bisa juga di katakan semua proses pertukaran atau perluasan antara kebudayaan satu dengan kebudayaan lainnya di seluruh negara-negara, entah berupa kabar, pemikiran,gaya hidup, teknologi ataupun adat istiadat.

 

Dapat di simpulkan bahwa hampir setiap detik kita menikmati akan adanya globalisasi, tentang pertukaran teknologi yang sekarang kian epik,juga tentang kebudayaan² tradisional yang lama kelamaan terkenal di lingkup internasional.


Ada Gak sih Dampak Globalisasi?Dampak Globalisasi

Dengan adanya dampak globalisasi membuat peningkatan dari masa-masa sebelumnya terhadap perilaku belajar. Seperti mudah dalam mengakses ilmu pengetahuan, meningkatkan kemampuan belajar, bisa menguasai bahasa asing dan sebagainya. Selain ituglobalisasi juga memberikan dampak negatif yakni mengurangi waktu belajar. Karena ada banyak tontonan dan hiburan yang dianggap lebih menarik. Dampak negatif lain dari globalisasi di bidang pendidikan adalah pengaruh asing yang tidak baik, khususnya yang bertentangan dengan budaya Indonesia.



Sumber:

https://m.tribunnews.com 

https://id.m.wikipedia.org 

https://www.bola.com 


(Penulis:Amay Rahma 08)

Komentar

Postingan Populer